You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon PURAJAYA

Kec. Kebun Tebu, Kab. Lampung Barat, Prov. Lampung

PEKON PURAJAYA TERPILIH MENJADI CALON DESA BRILIaN KATEGORI TEBAIK TAHUN 2022


PEKON PURAJAYA TERPILIH MENJADI CALON DESA BRILIaN KATEGORI TEBAIK TAHUN 2022

LIWA, purajaya.Pekon.id/ - Pekon Purajaya meraih Juara 1 , dalam LiWA EXPO 2022 pada perlombaan DESA BRILIAN  tahun 2022 Se-Kabupaten Lampung Barat, pada Senin (26/9/2022). Lomba yang diselenggarkan oleh Bank BRI itu, diikuti oleh 14 Pekon yang mewakili setiap Wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Lomba tersebut, dilakukan secara langsung dan telah menjadai rangkaian acara LIWA EXPO 2022, dengan penilaian kekompakan, keaktifan dalam bertanya dan menjawab apa yang disampaikan oleh narasumber.

Peratin Purajaya, Samsukendar, S.Hut mengatakan, "kalau kemenangan itu diraih dari hasil kekompakan seluruh elemen yang ada di Pekon Purajaya. Mulai dari pemerintah Pekon, LHP, Karang Taruna, BumPekon, Kader PKK, semua kelompok hingga seluruh masyarakat yang mendukung kegiatan tersebut. "Jadi tipsnya karena kita menjaga kekompakan, hingga Alhamdulilah bisa Juara 1 dalam lomba tersebut," tuturnya. 

Pada saat acara penyerahan penghargaan tersebut yang di serahkan langsung oleh Bapak Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus memeberikan pesan “agar penghargaan ini menjadi Motivasi dan evaluasi untuk memajukan Pekon Purajaya menuju kearah Pekon yang Maju dan Mandiri”. Di waktu yang bersamaan juga turut hadir Ibu Camat Kebun Tebu, Ernawati, SE ikut memberikan ucapan selamat dan memberikan pesan “agar Pekon Purajaya harus bisa menjaga nama baik Pekon dan bisa mempertahankan Penghargaan yang telah dicapai pada tahun 2022 ini”.

Penilaian Desa BRILIAN 2022 ini meliputi 4 hal utama.

  • Pertama, BUMPekon aktif sebagai penggerak ekonomi Pekon, salah satunya dalam memanfaatkan dana Pekon untuk kegiatan produktif.
  • Kedua, Digitalisasi yang terimplementasikan di Pekon, termasuk keuangan digital dan pemanfaatan produk-produk digital.
  • Ketiga, dalam hal inovasi. Pekon yang kreatif dalam memecahkan masalah kemasyarakatan dan sosial pekon.
  • Keempat, Sustainbility yakni desa tangguh yang mampu secara berkesinambungan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan sektor unggulan pekonnya.

 

(arfa/purajaya)

Bagikan artikel ini: